-thinking,analyzing,dreaming and writing by DENIYA-

Pesan Untukku ;)

Labelsnya Celoteh2ku
Private Contact to ME
PRIVATE MELLOW CORNERnya Deniya

Emailnya:deniya_p@hotmail.com Deniya Patricia's Facebook Profile
My Blog Friends
Credit to

Free Blogger Templates

BLOGGER




Jones Act
Jones Act Counter

Puasa di mata seorang Mualaf spt saya...
September 04, 2008
tahun ini merupakan tahun ke-2 saya resmi menjalankan ibadah puasa (yah scara dulu2 sblm jd mualaf kan kerjaannya cumen ikut2an tanpa juntrungan aj,hehe)...skarang saya sudah lebih memahami makna ibadah ini,walau baru sekedar mengetahuinya dari kulit2 saja,namun saya mencoba utk lebih memaknai juga memahaminya bahkan menikmatinya...

hari ini kalender menunjukkan tanggal 4 Sept 2008,dan merupakan hari ke-4 jg utk bulan ramadhan 1419H...kalau thn lalu,puasa dimulai skitar 13 Sept 2007...yg saya tahu bulan puasa jg ramadhan akan senantiasa bergeser kira2 11 hari tiap tahunnya...ini merupakan sebuah hal yg bner2 baru sbnarnya utk saya,krn di agama saya terdahulu,kan udh fixed tuh hari rayanya...walau saya bukanlah umat yg taat2 banget sih,hehe pas deh dpt stempel Kristen NaPas (Natal Paskah aja nongol di gerejanya,hehe)...trus trus,apalagi sih arti puasa buat saya??

selagi kecil,saya sudah terbiasa melihat pengasuh saya berpuasa,dia yg banyak juga bercerita tentang puasa,Islam dan sbagainya...saya saat itu hanya diam mendengar saja tanpa bnyak merespon,maklum saya jg awam betul dgn ajaran2 agama krn saya dicekokin tentang agama hanya di sekolah saja....kenyang juga menghabiskan masa kecil dan remaja di skolah Kristen,sdangkan saya sendiri seorang Katolik...dan sbnarnya bapak saya adalah seorang Muslim,tapi saya ga pernah mendapat sembarang ajaran2 darinya....puasa menurut seorang saya saat itu adalah kegiatan ga makan seharian,ga bole marah2,ga bole nangis,hehehe....itu udah jadi dogma yg saya tahu dari sjak kecil lagi...

saat saya sedang mengalami dilema antara jadi mualaf atau gak,saya pun sering juga berpuasa...yah gitu deh,lama juga sbnarnya saya sudah meyakini Islam bserta beberapa ajarannya sblum saya betul2 resmi masuk Islam....trus trus,pernah terjadi saya mati2an menahan jengkel,sedih,marah banget dkk dkk semata2 saya ingat bahwa kalau saya kelepasan emosi brarti puasa akan batal (duh ribet banget yah aturannya,haha) dan sempet kejadian saat itu seharian saya penuh dengan cobaan2 bak sinetron saja,akhirnya ketika bedug berbunyi,pecahlah scene nangis bombay saya yg saya tahan seharian,hahaha...

lalu kembali lagi ke masa kini,setelah tahun lalu sukses saya menjalankan ibadah puasa stlah menjadi seorang Muslim yg resmi kini alhamdulillah saya bisa kembali menyambut ramadhan kedua saya...sbnarnya kadang saya masih bertanya2 kenapa sih org2 menanti2kan ramadhan?? trs kenapa sih org2 cuma berlomba2 insyaf ketika ramadhan?? emang 11 bln yg lain pada kemana aj ibadahnya?? well,itu jadi urusan mereka saja masing2 ke Allah SWT....
karena bagi saya,mau bulan puasa atau tidak namun yg terpenting sbnarnya keimanan saya pada Allah SWT harus senantiasa dijaga slalu stiap saat dalam 12 bulan,365 hari,52 minggu,24 jam bahkan stiap detik slagi nafas saya masih ada di raga ini...kan ga harus nunggu sampai bulan puasa utk menahan sgala hal yg dilarang itu,setiap saat harusnya menjadi saat buat kita trus beribadah padaNya...ah sudahlah,apalah arti pandangan seorang Mualaf spt saya,hehe...saya masih harus banyak belajar lagi tentang Islam,tapi bagaimanapun itu,saya bangga menjadi seorang Islam :)
lalu,kalau boleh saya berandai2 kosong nih...saya pengen nantinya anak saya akan memahami tentang ibadah jg ajaran agama selagi dini,jangan bengong2 ga jelas ky ibunya skarang ini...saya rasa keimanan seorang menjadi tolak ukur juga pada kehidupan seseorang individu itu sendiri...memang manusia dapat berbuat apa saja sesuai kehendak akalnya,namun sebenarnya semua hal itu terjadi atau tidaknya kan masih atas kehendakNya saja...apalah arti seorang manusia ketika Sang Pencipta take action dlm kehidupan manusia,manusia hanya bole merencanakan namun eksekusi akhir tetap harus dgn seijinNya :)

Saya harap saya akan istiqomah sampai saya mati dalam Islam nantinya,dan cita2 saya satu hari nanti akan tercapai utk menjejakkan kaki di Tanah Suci Mekkah sana,amin....

Labels:

posted by -deniya a.ka Siti Daniati- @ 5:36 AM  
2 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
Sharing is Caring with ME

Photobucket

Name: -deniya a.ka Siti Daniati-
Home: Bintaro Jaya, Indonesia
About Me:
seorang cw yg keras,gemar berteman dimanapun,berani,independent,pnya jiwa sosial yg tinggi,ga suka basa-basi,bawel krn trlalu care sm org,bnci org ingkar janji,gigih,BT sm ktidak adilan,krja keras utk mencapai keinginannya..
See my complete profile
Celoteh2 Sblumnya
=UNFORGETABLE SHOTS=

=Unforgetable Journey Ever=
  • AAC dan kisahnya
  • Kawah Putih in memory
  • Pengalengan Fun
  • Jakarta's Art with Luv
  • From Bandung With Love
  • Archives
    Photo Album
    My Inspirational Readings