-thinking,analyzing,dreaming and writing by DENIYA-

Pesan Untukku ;)

Labelsnya Celoteh2ku
Private Contact to ME
PRIVATE MELLOW CORNERnya Deniya

Emailnya:deniya_p@hotmail.com Deniya Patricia's Facebook Profile
My Blog Friends
Credit to

Free Blogger Templates

BLOGGER




Jones Act
Jones Act Counter

Lovely Jakarta's Journey (10th August 2008)
August 22, 2008
Alhamdulillah,banyak banget ksempatan buat melakukan hal2 yg ga pernah gw bayangkan slama ini(apalagi dgn kondisi fisik spt skr)...dalam bbrapa bulan ini kerjaan gw jalan2 terus ksana kmari,sampe lumayan kering kantong,hahaha...yah abis kl ga buat jajan,ya untuk bensin jg byar si lutfy...trnyata ksenangan itu mahal harganya,haha...apalagi dgn kondisi khidupan gw yg penuh tekanan,gw berangan bs menenangkan diri jg hati somewhere,tapi kondisi keuangan rasanya hrs diprioritaskan utk hal2 lain yg lbh berguna....Hampir staon ini gw ckp dket sm jagoan gw itu,dia inspire gw mcm2 hal yg slama ini mgkn ga trlintas di kpala gw,kita suka saling ngelengkapin jg ide2,gw seneng banget bs ngeback up bberapa ide dia,hehe...kdg gw jd brtanya2,sbnarnya gw bnr2 suka atau gw suka krn dia...well,i found it tht i really like it,but i can be more like it coz of him...hahahaha....critanya kita mo jalan2 sblm puasa nih,stlah perbincangan panjang plus debat sini sana...yah singkat crita jadi jg gw jalan deh hr minggu tgl 10 agt kmaren...slain sm jagoanku,trs sama lina jg (tmen yg gw kenal pas ikutan kegiatan sahabat museum maret kmaren)

tujuan pertama kita ke museum tekstil nih...scara disana ada short course blajar buat batik,yah gw jg baru taunya dr jagoan gw itu,dia udh lama bgt bilang pengen ksana,dan gw rasa ide yg menarik jg,hehe...trs gw double check infonya sm bang adep (dedengkot komunitas sahabat museum)...kbetulan gw jg brhasil ngedapetin tiket gratis masuk museumnya dari starbucks (hahaha,only God knows prdebatan manis sm jagoan gw di balik tiket itu ;p)...o iya,scara gw suka kasian krn jagoan gw hrs brdesak2an dgn wheelchair gw kl pas naek starlet,so memutar kepala sana sini dapatlah ide utk meminjam mobil yg lbh luas,yah krn ga ada duit utk sewa,pinjem org pun jadi lah,haha...yg brbaek hati meminjamkan adalah abang iparnya Ragil (thanks gil,udh sering lo slalu ngebantuin gw,hehe)...yg kerennya tuh mobil espass kodratnya sbagai mobil pengangkut baju2,barang2 utk keperluan silat,bisa2nya hr itu gw pake utk kliling kota dgn jagoan gw,haha...deniya deniya!!
dan trpaksa gw hrs sembunyikan kisah sbnarnya dr bokap,maksud gw utk cari mobil lbh bsar spy dia jg bisa bawa temennya lagi,eh trnyata pada ga bisa...ya sudah,emg udh rejeki kita jalan2 bareng,hehe...stlah jemput jagoan gw di dkt2 stasiun dukuh(thanks krn mulai ada rasa pengertian,haha),trs kita jemput lina di sarinah...abs itu kita lgs ke museum tekstil yg letaknya ga jauh dr pasar tanah abang...
tiket masuk sbnarnya cm 2rb perak,trs biaya utk buat batik itu 35rb (di atas kain sbesar sapu tangan)...yah kita keliling dulu di dlm museum tekstil,wehhhh sepi...kbetulan ada beberapa anak2 jg maen2 disana,hebat jg lho krn msh ada rasa ketertarikan maen ke museum,hehe...

stlah puter2 di dlm,abs itu kita menuju blakangnya museum...ada sebuah bangunan kayu yg trnyata di dlmnya mnjadi sebuah pusat pembuatan batik tulis....
hehe...cengok sekejap,apalagi disuruh milih pola mana yg mo dijiplak ke atas kain nanti...lalu stlah dpt pola yg dipengen,gw sm jagoan gw duduk di meja buat ngejiplak pola itu...ah lucu skali,rasanya spt anak tk lg buat prakarya deh....
abs slesai ngejiplak,kita skr mulai dh blajar ngebatik alias ngelukis pake canting gt dh...cairan lilin itu ngebul2,trs kita hrs telaten ngikutin gambar pola kita...hehe serius mo ktawa kl inget,serius banget sampe mo nafas jg takut...jagoan gw ga bersuara sama skali pas ngerjain,sdangkan gw bkicau trus,ntah ajak ngomong instrukturnya,ajak ngomong si lutfy atau ngobrol sama anak2 kcil yg dari tadi ngikutin gw trs,hehe...

Liat ga sih,betapa lebih telatennya dia daripada gw ngerjainnya,hehehe...



Senyuman kemenangan setelah berhasil mnyelesaikan tugas mencanting lalu snyum bahagia stlah batiknya diberi warna sama bu instruktur,hehehe....garis2 yg udh kita garisin pake lilin tadi hilang stlah diwarna..

seru dehhh....walau ribet jg,tp worthed dgn hasil akhrnya....my first batik warnanya merah,gambarnya bebek...jagoan gw pilih gambar pola bunga2 gitu dan warnanya biru....

tujuan kedua stlah dari museum tekstil,kita pergi ke museum prasasti...disitu ada kuburan belanda yg lumayan sering jg dibuat lokasi syuting vclip...tapi sayang banget,rada2 ga terawat tempatnya krn bnyak patung yg pecah2...disana ada jg nisannya soo hok gie....yah kita cm sempet muterin skali area kuburan itu,jagoan gw demen amet puter2 disana sambil foto2 walau battere kameranya habis,pake hape pun jadi,hehe....

yah ga lama dr situ trs kita ke arah kota,kita cari makan siang krn jam udh hmpir stengah 3(laper jg walau fun2,krn gw ga mkan pagi,hehe)...lina ngerekomenin mkan pempek di mangga bsar,namanya pempek bunga mas...haiyahh,letaknya di gang gitu...gw pilih mkan tekwan krn gw takut maag gw sakit kena cuka,trs gw nyoba camit2 punya jagoan gw,hehe...baru tau yg namanya pempek kulit...

stlah slesai mkan siang,kita ngarah ke arah kota tua....trs ngarah ke pelabuhan sunda kelapa....hihihi emg bneran jelajah jkarta dh,dan sampai jg akhrnya di sunda kelapa skitar jam 4 lewat gt...cuma menyusuri spanjang pelabuhan yg msh ada perahu2 kayu tua,dan ngeliat bnyak buruh2 panggul disana....so kita ga lama2 disana krn lbh prefer liat laut dan sunset di ancol,haha...itu tujuan yg ditunggu2 sbnarnya ;) coz i really dream about going to the beach long time ago...dan seinget gw,sjak bulan lalu jagoan gw jg pengen ke pantai liat sunset,hohoho...sounds coincidence ;) only God knows coz 2 many coincidence between us,haha..trakhir kita ke pantai skitar 2 bln lalu, 8 Juni 2008...hari itu kita pergi sm Nurma...wah gila jg kl inget 8 Juni itu,krn emg sbuah perjalanan tak berarah,hahaha...dari acara jogging pagi di Monas,trs bisa nyasar di Museum Fatahillah sampe akhirnya berakhir di Ancol siang itu,hehe...

yah sampe disana,kita cari spot yg ckup oke utk nyaksiin sunset...emg ga tegak lurus jg ga perfect bulet,dan cenderung condong arahnya...klak klik foto ga abs2nya,sambil ngeshoot jg ke arah matahari yg tenggelam,memang sangat indah...rasanya hari itu spt mimpi betul,padahal bbrapa hr sblmnya gw rasa dunia udh mo runtuh krn brbagai hal yg trjadi di hdup gw...gw brusaha kluar dr lingkaran setan emosi itu,dan menganggap hari itu adalah bonus ats ksabaran jg dan obat utk sakit jiwa gw,hehehe...

dr sana,kita dinner di sabang...stlah itu kuantar satu persatu balik spt biasa (oops walau hrs ada sbuah miskom saat itu) tp tetaplah mnyenangkan skali bs habiskan hari dgnmu,dear...hehe,tp deniya ga mo terbang tinggi2,krn takut kcewa...walau apa yg dibahas ga penting2 bgt,tp seriously its like a dream...hr yg sangat mnyenangkan,lelah tidak terasa sdikitpun...miskom yg ada jstru jd pembelajaran buat kita masing2...walau disambut dgn ngambek jg manyunnya,tp stlah bbrapa hari kita udh bs bicarain hal itu scara dewasa dan spt biasa lah hal itu ga jd masalah buat kita :)...i really miss to get conflict with u,jagoanku :) its really sweet how we handle it,even sometimes it makes me sad...but nvm,i undrstand it ;)


thanks buat hari yg indahnya...10 Agustus 2008 ga akan terlupakan...

Labels:

posted by -deniya a.ka Siti Daniati- @ 11:54 PM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
Sharing is Caring with ME

Photobucket

Name: -deniya a.ka Siti Daniati-
Home: Bintaro Jaya, Indonesia
About Me:
seorang cw yg keras,gemar berteman dimanapun,berani,independent,pnya jiwa sosial yg tinggi,ga suka basa-basi,bawel krn trlalu care sm org,bnci org ingkar janji,gigih,BT sm ktidak adilan,krja keras utk mencapai keinginannya..
See my complete profile
Celoteh2 Sblumnya
=UNFORGETABLE SHOTS=

=Unforgetable Journey Ever=
  • AAC dan kisahnya
  • Kawah Putih in memory
  • Pengalengan Fun
  • Jakarta's Art with Luv
  • From Bandung With Love
  • Archives
    Photo Album
    My Inspirational Readings