-thinking,analyzing,dreaming and writing by DENIYA-

BLOGGER

Jones Act
Jones Act Counter

From Bandung With Love (1-2 Jan 2009)
January 08, 2009

kembali menghabiskan waktu bersama teman2 lagi (apalagi reuni balik dgnnya) merupakan suatu hal yg tak pernah terbayangkan slama ini....apalagi saat mengingat betapa tidak sukanya dia dengan sgala tingkah lakuku waktu itu ditambah juga skarang2 kondisi rumah yg sedikit tak menentu stlah papa sakit,ahhhh...subhanallah skali bahwa masih diberi ksempatan olehNya untuk merasakan suasana fun

stlah sminggu sblumnya menjalani diskusi panjang dgnnya (ya ya,sambil mengingat saat2 dl kita slalu komunikasi via sms gitu) maka akhirnya diputuskan untuk berangkat pada 1 Jan 2009....lucu skali kl inget cara komunikasi kita ga berubah,sensi kita masing2 jg ga berubah,waktu itu pun hampir saja terjadi sedikit miskom,tapi aku mencoba tuk dpt menahan emosiku,hehe...yg jelas,kesediaannya untuk ikut lalu sempat menghilangnya dia beberapa hari krn tenggelam dlm kesibukannya sudah sukses buatku sport jantung gitu deh,hehe...

HARI PERTAMA

sampai 1 Jan pagi pun sempat tak terdengar kabarnya,walau malam sblumnya ada jg sms2 yg rada ga penting...berawal dr jemput Lucy,terus kita langsung meluncur jemput dia...yah kali ini cuma 4 of us saja,dan kita pinjem mobilnya Denis yg disupirin sama Pak Bambang.

kali ini Arif bawa temen cowo dia,namanya Chicko...well well,memang aku blum perna ketemu langsung sm dia,tapi aku mengetahui tentangnya dari facebook,karena dia sangat lumayan eksis gonta ganti status gitu deh,hehe...nah lucunya,beberapa hari sblm kita berangkat itu,dia sempat mengomentari status FB ku,ihik2 jd malu sbnarnya aku sdang bernostalgia tentang 30 Des 2007 (the first time I met him in PIM),eh tapinya Chicko pikir aku lg ada di PIM saat itu,hehe...waktu bersalam2an di mobil,maka kita langsung bisa sebut nama lengkap masing2 ;ppagi itu ga siap banyak2 sarapan,tapi tetep ada jg sangunya yaitu roti canainya Deina dan kari ayam sbagai kuah cocolnya...yah cuma laku 3 aj,si Arif ga makan....

ternyata Chicko sangat rame anaknya,dan dia terus saja berikan petuah2 ksehatan serta lingkungan hidup pada kita,hehe...(tiap liat botol aqua sama tissue,ntar akan muncul wajah dia ;p) trs sewaktu di simpang menuju Cipularang,sempat berenti sbntar di jalan tol itu karena bagasi belakang mengalami kerusakan ga bisa ditutup...kita sempat isi bensin di Kopo,dan terus lanjut ke bagian atas Ciwidey...ini ketiga kalinya kita lewat sana,stlah sebelumnya ke Kawah Putih dan Pengalengan...dan berhubung musim liburan panjang,terima nasib aj deh macet2 ria swaktu mo naek ke atasnya...agak2 serba salah,mo turun dah tanggung tapi naek pun macet,so tetep aj kita naek dan urusan turun ya urusan nanti (oopss just wait for the TURUN moment ;p)

sesampainya di Situ Patengan,langsung aj anak2 autis sama kameranya...udaranya dingin,pemandangannya keren....ga sangka bisa sampe juga ksana,setelah diobrolin terus berkali2 sm Arif waktu itu,hehe...saat kita sampai disana,ga lama eh hujan gede banget2,untungnya kita emang lagi niat cari tempat makan,dan kita makan sambil berteduh di warung indomie...dari indomie sampe bandrek,dari pake jaket sampe ngerokok...smua dibuat untuk menghangatkan badan dan perut,hehe...

trs stlah hujan reda,kita kembali meneruskan perjalanan untuk mendekati danaunya...lalu sperti biasa deh,nona deniya ngerepotin teman2nya karena harus membantunya melewati jalanan berbatu2...foto di signboardnya Situ Patengan,terus dilanjuti dgn naek ke perahu (seorangnya 10rb byarnya,hehe) dan memutari pulau misterius...ga sempat turun ke papan cinta karena ternyata byarnya harus nambah lagi...lalu stelah beres dari Situ Patengan, kita tadinya planning mo makan malam di Bandung....dan emang kebetulan aku ngebet banget pengen ke Dago Atas....tapi apa daya....kami terperangkap di kemacetan sangat kronis slama 3,5 jam,hehe...

saat itu masih dapat melihat pemandangan kebun teh,sampai akhirnya gelap gulita ditambah dgn angin yg sangat dingin skali....mau ga mau pun harus buang jaim untuk pipis di pinggiran mobil,hehehe....sejam,dua jam,3 jam kayanya udah macem2 dibuat dan mobil ga bergerak2 jg....trnyata setelah gerak,baru ketahuan kl banyaknya orang2 pulang di dkt2 Kawah Putih sana...masuk ke Bandung lewat dari tol Pasteur, trus kita puter2 cari makan malem yg berakhir rada tragis di warung bebek sama bistik yg ndakkkk enak,tapi berhubung laper jadinya ga banyak cingcong,hehe...tepat jam 12 malam kita sampe deh di rumahnya Bude Ine yg di Setrasari,sempat ngantri kamar mandi dan ga lama kita smua tidur....anak2 pun pada terkesima juga melihat rumah itu,hehe...

HARI KEDUA

pagi harinya aku disambut dengan ketukan kamar sebelah....Arif bilang denger suara2 aneh, dan emang iya sih sumbernya dari aku,hehehe...aku sadar kok dimarahin Lucy gara2 suara gigiku itu sangat menganggu,tapi sayangnya aku ga sadar kalo gigiku berbunyi2,hehe...aku dapet giliran mandi paling belakangan karena aku sempet nungguin telepon dari rumah,eh stlah lama2 dan sempat kutelepon balik,ternyata telepon rumah diputus karena lambat bayar,ahhh beteeee....stelah aku slesai mandi,anak2 udah pada selesai sarapan...dah gitu dilanjut dengan sesi foto2 di skitar2 rumah itu,hehe....spertinya stiap angle rumah itu jadi background foto,bahkan sempat berfoto2 ria di jendela kamar,hehe...pamit2 sama Mang Oding,terima kasih2 sm Bi Ruki yg udah kasi kita sarapan terus kita cabut ke Braga...kesampean juga aku menjelajah kota tuanya Bandung,itu tuhhhh tempat syutingnya Garasi dah gitu sering juga spot itu muncul di iklannya SCTV ;p

emang 4 orang turis nyasar....lalu singgah sjenak di toko kue Sumber Hidangan....sangat2 jadul makanannya disana,begitu murah harganya dan memang salah satu toko kue tertua di Bandung...kita pada istirahat dan makan es krim disana,dan aku memborong banyak juga roti dan biskuit2 untuk papa,oma dan eyang uti....dari Braga,berlanjut ke Kartika Sari yg dketnya stasiun....Lucy sm Arif kayanya pada ngeborong disana,aku cuma sempet minta tolong Pak Bambang untuk ngebeliin klapertart aj buat oleh2...yah kartika sari sama brownies amanda kan banyak di Jakarta,hehe...abis itu kita ke stasiun kereta dan nunggu tuan Arif dan tuan Chicko beli tiket....Arif lanjut ke Jogja malam itu,dan Chicko beli tiket pulang ke Jakarta untuk hari minggunya.

Rute perjalanan slanjutnya yang ditempuh adalah Wisata FO,bu Lucy dan pak Arif kembali berburu baju disana....dan tante Deniya dengan om Chicko beramah tamah saja di Java Beans Cafe,enak juga tuh Durian Coffeenya,jadi kepengen lagi,hehehe...
Ga lama,Shida nemuin aku lagi,senangnya bisa ketemu lagi (dia sempet jenguk papa,dah gitu dia juga bawain tasku isi baju2) dan Shida ditemenin sama Vivi yg ternyata aku kenal juga slama ini via chatting,hehehehe...
Setelah selesai dari sana,kita cari makan siang,laper jugaaaa…dan jam juga telah menunjukkan pukul 3 sore….warung Mak Uneh di Setiabudi jadi tempat persinggahan makan siang kita,yah lauk2nya standard masakan Sunda…lucu deh foto2an kita disana dengan gantungan hape jepang2an yg kita beli di Braga City Walk…
Abis itu kita menuju ke Gedung Sate,sebelumnya aku sempet mampir ke ATM Mandiri dulu untuk bayar telepon pake ATM..abis gitu langsung cabut ke Gedung Sate yg terletak ga jauh dari situ,maklum deh turis…foto2 ya teteup hukumnya….dan terakhir sebelum kedua jejaka itu pergi meninggalkan aku dan Lucy,kita singgah di Yogurt Cisangkuy….wah jadi memori jaman2 Anwar dulu (ehmmm maksudnya jaman2 gw gila Anwar,kan pernah kesitu sama Cantik en temannya,ya stlah rute jalan ke Tangkuban Perahu saat itu)…kita pesen 4 macem rasa yogurt yg berbeda,dan ternyata keasamannya emang 4 level yg berbeda…dari mild sampe strong abissss spt minuman keras,hehehe…slama perjalanan itu ya aku kontek2an terus sama Frida,kebetulan ada agenda ingin nemuin dia walau sebentaran aj waktu itu….

Setelah kita mengantar 2 jejaka tampan ke stasiun, aku pilih untuk nunggu Frida di Dago,sambil melampiaskan kerinduanku pada jagung 3 rasa yg enakkkkkk banget deh,udah kangen lagi sama rasa tuh jagung,huhuhu….trus ketemuan sama Frida pun ga lama,karena kita kan harus ngebut pulang Jakarta malam itu…Frida ditemenin sama suaminya,gile benerrr dia dah ada anak umur 1 tahun…jadi bermemori juga saat aku dulu liburan ke Bandung dan ditemani dia puter2….yah perjalanan harus diakhiri juga,sebelum pulang balik Jakarta,aku numpang pipis di Holiday Inn yg letaknya emang bersebelahan sama tempat kita makan jagung…cipika cipiki,foto2 dan babay Bandung…
Lucy udah tertidur pulas spanjang perjalanan,sebel banget aku ga bisa2 tidur….well,perjalanan itu berakhir tepat pukul 12 malam di Pelikan setelah mengantarkan Lucy ke rumahnya….

Terima kasih,Tuhan....Kau kabulkan doaku tuk merasakan sebuah masa refreshing....walau singkat,namun sangatlah berarti buatku....aku pun semakin mengerti bagaimana kuharus atur langkahku stlah ini karena banyak betul pengajaran kudapat slama 2008 lepas.
Semoga masih ada perjalanan2 selanjutnya....semoga masih ada petualangan2 berikutnya...semoga dia terus ada di hari2 aku nanti....dia dia dia,sumber inspirasiku....

FROM BANDUNG WITH LOVE’S (also FRIENDSHIP) JOURNEY

Labels:

posted by -deniya a.ka Siti Daniati- @ 12:28 PM
2 Comments:
  • At January 14, 2009 at 1:06 AM, Anonymous Anonymous said…

wahhh ada nama aku nyaaa,,,
    ke bdg lg duonk,,
    kita jalan2 en nongkrong 2 lg,,
    kita kan bru ktmu sekali,,
    hikss,,,

miss u sist,,,

• At November 6, 2015 at 1:30 AM, Blogger . said…

Setelah lima tahun lebih, aku baru tau ada postingan ini.
    I still remember every moment.

Sampai ketemu lagi, Deniya. Al-fatihah...