-thinking,analyzing,dreaming and writing by DENIYA-

Pesan Untukku ;)

Labelsnya Celoteh2ku
Private Contact to ME
PRIVATE MELLOW CORNERnya Deniya

Emailnya:deniya_p@hotmail.com Deniya Patricia's Facebook Profile
My Blog Friends
Credit to

Free Blogger Templates

BLOGGER




Jones Act
Jones Act Counter

Jadi suka Wisata Kuliner nih...
August 19, 2008
tau sndiri deh,dr mana sakit mendadak2 gw skr ini,hehe...2008 full with mendadak2 deh,yah dibawa seru2 aja pastinya...dari yg mendadak suka travel,mendadak suka explore hal2 baru lbh dlm sampai mendadak suka wisata kuliner....
belum bnyak sih koleksi kuliner gw,tapi pengen yah coba ngejabarin beberapa yg gw udah sempet koleksiin foto makanannya plus sdikit crita di sebalik perjalanan itu sendiri....


1. Burger Ikan Hiu di Galerie Cafe (Taman Ismail Marzuki)


Tanggal Mencoba : 2 Agustus 2008

Bermula dari kegemaran menonton Trans TV yg sering banget nampilin acara2 petualangan juga kuliner....so disitulah gw dapat tahu tntang makanan antik ini,haha...sounds scary ga sihhh,dari dengar namanya jg psti orang menganggap ini makanan yg mahal....yah begitu denger dr narasinya kl harga ga sampe 100rb,so berniatlah aku tuk mencobanya...pd 2 Agustus itu dgn Arif jg Nurma,kita dgn PD mndatangi cafe itu...wow,masuk cafe mannn....yg jelas perjalanan hari itu tuh nebus perjalanan wisata kuliner yg mengecewakan sblm ini deh,hehehe...
Cafenya cukup menyenangkan tempatnya,pengen bawa pulang sofa2nya yg so cozy banget...trs di sekeliling cafe,ditempeli lukisan2 yg emg trnyata ada harganya (berarti dijual gitu lho..)...suasana sudah ckp enak,hanya saja home band disitu nggak bangetttt....berpenampilan so ABG or anak jalanan gitu sptnya,dh gitu lagu2 yg dimainkannya itu oh goshhh,bisa buat aura gembira gw jd aura penuh kesuraman saat itu,ahahha...akhirnya kita semua memesan porsi yg sama,yaitu baby shark burger...sbnrnya ada jg steak daging hiunya tapi waduhhhh it cost 70rb bowww,hehehe....bs diliat sendiri di gambarnya,porsinya boleh lah ngeganjel perut,hehehe...dagingnya ga kerasa hiunya,krn udh diolah sedemikian rupa spt daging burger biasanya...tapi yg keinget sih rasanya rada2 asin,mgkn krn utk nutupin amisnya kali yahh...

di cafe itu ada juga es krim tempura,tapi kita orang ga pesen...gw sih pengen,tapi yg laen ga mau yowis kita pergi ke tmpat laen lg utk nerusin wisata kuliner malming itu,hehe...


2. Pempek Bunga Mas (Jl. Kartini,Mangga Besar)


Tanggal Mencoba : 10 Agustus 2008

Baru sminggu yg lalu kita mampir sana,itu jg atas rekomen Lina,katanya enak banget pempek disitu...dan emg sih,tulisannya sjak tahun 73 kl ga salah tuh pempek,hehe...letaknya di gang gitu yg lumayan sempit,tapi kondisi dalem tempat makanannya enak kok...maaf ya encik,gr2 wheelchair gw sampe hrs cabut listrik freezernya,hehehe...yg di foto gw ini sih bukan pempeknya,tp ini tekwannya...ada beberapa jenis makanan yg dijual disana slain pempek,yah pokoknya khas palembang gitu deh...dr pindang ikan patin,tekwan dll...hebat jg tuh,krn udh buka cabang di beberapa mall di daerah2 Timur sana...harganya jg ga semahal yg dibayangkan,hehe..dan rasanya boleh lah...gw jd penasaran sm yg namanya pempek kulit sjak itu,cuma sempet nyobain secuil punyanya Arif...emg enak sih,pas dicari kembarannya di Bintaro,yahhh ga seenak yg di Bunga Mas itu,hehehe...



3. Tahu Pong Semarang Hayam Wuruk


Tanggal Mencoba : 15 Agustus 2008


gilaaa...gw seneng banget kesampean juga kesitu stlah penasaran dlm kurun beberapa waktu,haha lebay...ada macem2 jenis tahu pong disitu..namanya antik,gw lupa2 inget...ada emplek dh gt gimbal...trnyata jenis tahunya jg beda,ada yg kopong dlmnya,ada yg berisi...trs ada yg makannya pake bakwan udang plus telur...wish mantabbb,petisnya kerasa bgt...seporsinya yg emplek atau gimbal itu dlm 11-12rb rupiah...trs kl mo seporsi tahu pong saja,ya cm 8rb...ahhh,tahu is my fave food,coba yah ada di bintaro kan bs gw samperin sering2,hehehe...lah ini,masa mo makan tahu pong yg tersohor hrs pergi ke tengah jakarta dl ;p

well,gw kesana bawa temen lama gw dr malay (si Amir)...dia kan suruh gw pilih tempat,yowis gw mampir lah kesitu dan dia pun ckup puas...tp wkt itu yg gw inget, jam 10 mlm dh siap2 tutup...ah smoga lain kali bs ksana lg,amin!!


4. Nasi Tutug Oncom& Bebek Goreng (La Grandeur Hotel Mangga Dua)

Tanggal Mencoba: 17 Agustus 2008

Ih apaan ini,gw jg bingung...hahaha...yg jelas tuh pengalaman pertama makan di atas kuali ;p....dh gitu 1 set ini harganya 60rb booo...bolak-balik di lift wkt itu sempet liat iklannya,tp ga bs ngebayangin bs ngerasain jg trnyata,hehehe...

nasinya sih rada2 aneh rasanya,tapi bebeknya itu lhoooo....huih crispy banget ;p....dagingnya bnyak dan ga alot...maklum seporsi jg udh sgitu hrganya,jgn disamain sm mr.bebek yg cm 12rb dkt pd ranji yah,hahaha....
pokoknya makasih utk amir yg udh traktir gw siang itu abs2an dh knyangnya...sampe lalapannya jg kulahap (lumayan nular lho kegemaran mr.A utk makan sayur ke gw,haha)...bneran knyang sampe bsoknya krn stlah sekuali makanan ini,trs disambung tiramisu,blm lg minumnya 3 gelas (cappucino,ice lemon tea,aqua),hahaha....

Labels:

posted by -deniya a.ka Siti Daniati- @ 2:22 AM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
Sharing is Caring with ME

Photobucket

Name: -deniya a.ka Siti Daniati-
Home: Bintaro Jaya, Indonesia
About Me:
seorang cw yg keras,gemar berteman dimanapun,berani,independent,pnya jiwa sosial yg tinggi,ga suka basa-basi,bawel krn trlalu care sm org,bnci org ingkar janji,gigih,BT sm ktidak adilan,krja keras utk mencapai keinginannya..
See my complete profile
Celoteh2 Sblumnya
=UNFORGETABLE SHOTS=

=Unforgetable Journey Ever=
  • AAC dan kisahnya
  • Kawah Putih in memory
  • Pengalengan Fun
  • Jakarta's Art with Luv
  • From Bandung With Love
  • Archives
    Photo Album
    My Inspirational Readings