-thinking,analyzing,dreaming and writing by DENIYA-

Pesan Untukku ;)

Labelsnya Celoteh2ku
Private Contact to ME
PRIVATE MELLOW CORNERnya Deniya

Emailnya:deniya_p@hotmail.com Deniya Patricia's Facebook Profile
My Blog Friends
Credit to

Free Blogger Templates

BLOGGER




Jones Act
Jones Act Counter

sebuah ingatan tentang hidup
January 17, 2009

(taken from somebody's blog :),hope it can be useful for every one,including ME ;) )

Ibnu ‘Abbas berkata, " Pada suatu hari aku berada di belakang Nabi SAW, lalu beliau bersabda kepadaku: ‘Nak, aku akan mengajarimu beberapa kalimat. Jagalah Allah, Allah akan senantiasa menjagamu. Taatlah kepada perintah Allah dan jauhilah larangan-Nya, Allah akan menjaga dunia dan akhiratmu. Jagalah Allah, engkau akan mendapati Allah berpihak kepadamu. Jagalah batasan-batasan yang telah ditetapkan Allah dan hak-hakNYA, tentu Allah akan memberkati dan menolongmu. Jika kau memohon, memohonlah kepada Allah. Jika kau butuh pertolongan, mintalah pertolongan kepada Allah. Jika kau meminta pertolongan terhadap perkara dunia dan akhiratmu, mintalah pertolongan dari Allah SWT. Apalagi dalam perkara yang tak bisa dilakukan oleh selain Allah. Misalnya menyembuhkan penyakit dan meminta rezeki. Perkara ini hanya bisa dilakukan oleh Allah (disebutkan oleh Imam Nawawi dan al-Haytsami).

Ketahuilah bahwa jika sekelompok umat memberikan sesuatu manfaat padamu, sesungguhnya mereka tidak memberikan manfaat apapun, kecuali yang telah digariskan oleh Allah SWT. Jika mereka memberikan suatu bahaya padamu, sesungguhnya mereka tidak memberikan bahaya apapun, kecuali yang telah digariskan oleh Allah SWT. Percayalah dengan takdir yang telah digariskan oleh Allah untuk manusia, baik dan buruknya.

Kenalilah Allah di waktu senangmu, Allah akan mengenalmu di waktu susahmu. Tunaikanlah hak Allah dan hak manusia pada waktu senangmu, Allah akan menolongmu pada waktu susah. Ketahuilah bahwa sesuatu yang tidak enak yang ditimpakan kepadamu bukanlah untuk menimpakan musibah padamu; dan apa yang menimpamu bukan untuk menyalahkanmu.

Jika Allah mencegahmu dari sesuatu, sesuatu itu tidak akan pernah sampai kepadamu. Jika Allah akan memberimu sesuatu, tidak akan ada seorang pun yang bisa menghalanginya. Ketahuilah bahwa kemenangan bersama kesabaran. Kemenangan jiwa dari musuhnya tergantung pada kesabaran. Sesungguhnya kesenangan bersama kesusahan. Kesedihan yang menimpa seorang mukmin akan disusul dengan kesenangan. Sesungguhnya bersama kesulitan selalu ada kemudahan. Setelah kesulitan yang menimpa orang muslim tentu akan disusul dengan kemudahan’."

Labels:

posted by -deniya a.ka Siti Daniati- @ 7:33 PM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
Sharing is Caring with ME

Photobucket

Name: -deniya a.ka Siti Daniati-
Home: Bintaro Jaya, Indonesia
About Me:
seorang cw yg keras,gemar berteman dimanapun,berani,independent,pnya jiwa sosial yg tinggi,ga suka basa-basi,bawel krn trlalu care sm org,bnci org ingkar janji,gigih,BT sm ktidak adilan,krja keras utk mencapai keinginannya..
See my complete profile
Celoteh2 Sblumnya
=UNFORGETABLE SHOTS=

=Unforgetable Journey Ever=
  • AAC dan kisahnya
  • Kawah Putih in memory
  • Pengalengan Fun
  • Jakarta's Art with Luv
  • From Bandung With Love
  • Archives
    Photo Album
    My Inspirational Readings