-thinking,analyzing,dreaming and writing by DENIYA-

Pesan Untukku ;)

Labelsnya Celoteh2ku
Private Contact to ME
PRIVATE MELLOW CORNERnya Deniya

Emailnya:deniya_p@hotmail.com Deniya Patricia's Facebook Profile
My Blog Friends
Credit to

Free Blogger Templates

BLOGGER




Jones Act
Jones Act Counter

Setahun perjalananku sbagai MUALAF
April 13, 2008
Mualaf menurut wikepedia berbahasa Melayu adalah:

"Mu'allaf adalah panggilan bagi individu yang bukan muslim atau bukan islam yang mempunyai harapan masuk agama Islam atau orang yang baru masuk Islam yang imannya masih lemah. Pada Surah At-Taubah Ayat 60 disebutkan bahawa para mu'allaf termasuk orang-orang yang berhak menerima zakat."

4 Maret 2007
menjadi sbuah masa ckup brsejarah utkku, ketika akhirnya bulat tekadku untuk menjadi seorang Muslim...sebuah keputusan yg rasanya ckup bsar kuambil dlm salah satu bagian perjalanan hidupku ini....dimana aku melangkah utk mencari kebahagiaanku,sempat juga keputusan ini dipertentangkan sama alm Mama...tapi hrs diterima knyataan bahwa mama tlah pergi utk slama2nya, jadi jika aku terus memikirkan perasaan mama, lalu siapakah yg akan memikirkan perasaan aku?? kan sdangkan kita smua akan mati sendiri2, bukannya bersama2 dengan pasangan kita juga orang tua atau keluarga kita....

Menjadi seorang anak yg brasal dari kawin campur rasanya bagiku adalah spt buah simalakama,ada baiknya juga krn kami mengenal tradisi2 2 agama (bahkan bisa dikatakan 2 budaya krn aku terlahir dr 2 ras yg berbeda yaitu Cina-Jawa) tapi di satu sisi utk melangkah lbh serius ke arah pendewasaan ya salah satunya memilih agama sendiri, sempat terasa berat utkku memutuskan....
Proses yg terjadi padaku sblm resmi sbagai mualaf itu adalah aku sempat merasakan spt merinding ketika mendengarkan suara adzan, khususnya di shubuh hari....ntah kenapa, mendadak hati terasa syahdu dan terharu sampai2 tanpa sadar air mata meleleh ktika mendengarnya.....lalu di saat jalanku terasa buntu, seorang teman mengajarkanku utk khusyuk berdoa, dan aku yg saat itu sdh bgitu lama tanpa pegangan agama yg pasti, mencoba utk bersungguh2 meminta Tuhan utk menerangkan jalanku....ternyata dlm hitungan hari,kurasakan jawaban dariNya....mendadak hari2ku cerah setelah jawaban itu datang....

sebuah perjalanan panjang,penuh lika-liku,pemikiran yg ckup lama,pertimbangan berbagai hal
sampai akhirnya datanglah hari itu....aku sudah sempat pernah merasakan yg aku dlm tahap membohongi orang bnyak dgn status agamaku yg sbnarnya....aku jg pernah merasakan berpura2 menganggap diriku ini sdh seorang Muslim,menjalankan ibadah puasa dgn caraku,hehehe...memang smua tradisi2 serta tata cara agama Islam tlah kuketahui sjak aku kcil, dan aku lebih membuka mataku utk itu sjak aku masuk SMA yg notabene skolah umum dgn jumlah murid Muslim lebih bnyak dari non Muslim....ah,jika diceritakan lebih, bisa jadi ada yg tersinggung nanti....hehehe!!
Yang jelas, stlah menjadi seorang Muslim....skarang aku sudah bisa menerima sgala kewajiban2 seorang Muslim, belajar utk lebih mendekatkan diriku pd Allah SWT....Tuhan Yang Maha Sgala2nya....bersyukur skali aku dapat menemukan teman2 yg luar biasa mendukungku, lalu orang2 yg memiliki ilmu agama yg wow....memang jalan hidup kan senantiasa berat adanya, tapi disitulah iman dan ketakwaan kita sbagai manusia teruji....
Menjadi seorang Muslim tlah kurasakan sbagai suatu pilihan yg tepat untukku skarang....aku berharap keimananku kan terus bertambah sampai aku dpt betul2 menerapkan 3 hal terpenting yg Bang Isman ajarkan aku..yaitu SABAR,IKHLAS dan CINTA KASIH....

Labels:

posted by -deniya a.ka Siti Daniati- @ 10:45 PM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
Sharing is Caring with ME

Photobucket

Name: -deniya a.ka Siti Daniati-
Home: Bintaro Jaya, Indonesia
About Me:
seorang cw yg keras,gemar berteman dimanapun,berani,independent,pnya jiwa sosial yg tinggi,ga suka basa-basi,bawel krn trlalu care sm org,bnci org ingkar janji,gigih,BT sm ktidak adilan,krja keras utk mencapai keinginannya..
See my complete profile
Celoteh2 Sblumnya
=UNFORGETABLE SHOTS=

=Unforgetable Journey Ever=
  • AAC dan kisahnya
  • Kawah Putih in memory
  • Pengalengan Fun
  • Jakarta's Art with Luv
  • From Bandung With Love
  • Archives
    Photo Album
    My Inspirational Readings